Jenis Penjualan

Jenis usaha multi level marketing termasuk unik, dimana antara pelanggan dan karyawan perusahaan sudah hampir tidak berbeda, hal ini diindikasikan dari kewajiban pokok anggota untuk mencapai suatu bisnis value berupa sejumlah penjualan produk tertentu sebagai persyaratan untuk mendapatkan bonus tambahan, dari komisi prosentase bisnis value yaitu suatu volume penjualan para down-line yang diwakilinya sebagai sponsor atau up-line nya.Sebagai gambaran perbedaannya dengan konsep pemasaran perusahaan – perusahaan lainnya, diuraikan dibawah ini :

mlm.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

..

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

Dengan melihat sekejap pada lima gambar di atas, kita bisa tahumanakah keuntungan terbesar untuk volume distribusi kecil dan penghasilan terbesar untuk jumlah orang yang terbanyak.

mlm beneran

Keunggulan Multi Level Marketing terletak pada volume distribusi. Lain pada kenyataan bahwa setiap orang yang disponsori punya kesempatan untuk mendapatkan untung dari semua orang yang ia sponsori ketika jaringan (network) berkembang dan mencari pengikutpengikut

baru (down line).Pada setiap tingkatan, seseorang dapat menjadi distributor dan tidak perlu mereproduksi atau mereplikasi dirinya sendiri.Memang ia dapat melakukannya, tapi harus tahu bahwa, walaupun bisa melakukan dengan baik, ia tidak akan mengeksploitasi semua potensi jaringan di mana ia bergabung. la akan kehilangan bonus mempromosikan konsep pembiakan yang sempurna. (Carmichael, Allen, 1996)

Hal ini adalah implikasi dari pemasaran interaktif, menempatkan karyawan sebagai kunci keberhasilan pemasaran dengan fokus karyawan adalah pelanggan, terutama kepuasan pelanggan. (Assauri, Sofjan, Majalah Usahawan, no. 11, 2000 : 38 – 40)

Pos ini dipublikasikan di Multi Level Marketing. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s