5. Profil Jembatan

Profil Kabel Jembatan ini dengan asumsi beban merata keseluruh bentang jembatan dan belum memasukkan pengaruh pembebanan separuh bentang. Jembatan type seperti ini dulunya yang dipakai di Jembatan Condet.

hal 1 -  43 Page21

hal 1 -  43 Page22

hal 1 -  43 Page23

hal 1 -  43 Page24

hal 1 -  43 Page25

Pos ini dipublikasikan di Jembatan Gantung. Tandai permalink.

2 Balasan ke 5. Profil Jembatan

  1. ompapang berkata:

    di Departemen PU pernah ada program pengentasan desa tertinggal/terisolir dengan jembatan gantung,ada yang pendek 30 mada yang lebih dari 100 meter. Pemasangan yang pendek melibatkan karang taruna atau pramuka dengan lebih dulu diadakan pelatihan. Sekarang masih ada atau tidak saya tidak mengikuti perkembangannya lagi. Jembatan ini jauh lebih mudah erectionnya dibanding jenis konstruksi kerangka baja dan harga per meter bentangannya lebih murah.Tetapi memerlukan perawatan rutin yang teliti,terutama pengencangan baut-bautnya dan pencegah karatannya,serta perlu pengawasan saat dilalui orang banyak.(anak muda suka bikin sensasi menggoyang-goyang jembatan )

  2. herman berkata:

    halo ompapang

    ini yang tidak goyang ada disini
    https://getuk.wordpress.com/2007/02/18/8-menghentikan-goyangan-jembatan/
    diberi kabel diagonal , lurus silang sehingga gak goyang lagi.
    trima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s