Khayalan Perangkap Tikus

Kalau kita ke toko atau ke supermarket banyak kita jumpai pembasmi tikus. Ada racun tikus yang artinya tikus itu nantinya setelah makan racun, menurut iklannya mati ditempat – tempat yang lembab dan dingin. Lha kalau tempat itu dekat-dekat kamar kita tidak bisa dicegah baunya kemana-mana. Ada perangkap tikus yang kalau kena, ada yang dimasukkan air panas, ada yang digebug terus dibuang kejalan raya. Ada perangkap jenis penjepit dan ribuan jenis lagi jenis perangkap tikus.

Khayalan 1 : Ada sesuatu sehingga tikus masuk kerumah. Sesuatu itu bagian dari kebutuhan pokok nya tikus yaitu makanan. Apakah tikus cari makan itu salah ? sehingga harus diracun, dimasukkan perangkap, di cepret … di lem .. dan segala macam jebakan. Semua juga cari makan…….

Khayalan ke 2 : Kemudian ada sesuatu yang lain sehingga tikus tidak bisa makan di meja makan. Sehingga tikus makan ditempat sampah. Sesuatu itu harus kuat, lebih kuat dari gigi tikus, sesuatu itu juga berat sehingga tidak bisa digeser tikus. Bagian dari bagian yang kuat itu adalah besi, yang lumayan berat. Ada banyak jenis besi transparan seperti tudung saji, ada kawat ayam, ada kawat khassa setelah saya coba ..coba ternyata yang paling bagus adalah kawat kasa untuk parabola, terbuat dari alumunium tahan karat, dan diberi tulangan dari besi beton diameter 6 – 8 mm, kerangka besi dipasang seperti tudung saji dan diberi kawat parabola.

Khayalan ke 3 : . Disini yang dimasukkan perangkap dan diamankan adalah makanannya bukan tikusnya. Hasilnya : sudah saya coba tikus-tikus tidak bisa membolongi kawat kasa parabola dan akhirnya tidak pernah datang lagi di meja makan. Perangkap tikus jenis ini tidak menutup kemungkinan menjadi industri kreatif.

Lha kalau tikus tikus ini memakai dasi itulah yang bikin sumpeg ….., masakan jadi kotor semuaaaa khan ..??? Selamat menikmati masakan yang sedaaaaap. yummy ….

Sekian khayalan hari ini.

Pos ini dipublikasikan di Logika Matematika dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s