Etika mengenai pematokan harga, diskriminasi harga, dan predatory pricing

Misalnya, di toko-toko/supermarket ada harga "biasa" yang ditinggikan, kemudian mengumumkan "obral" atau "diskon sampai 70%" pada harga yang mendekati harga sehari-hari sebelumnya.
Bagaimana jika penjual menawarkan persyaratan harga yang berbeda untuk orang yang berbeda dalam kelompok perdagangan yang sama. Misalnya menjual dalam jumlah besar …?? Atau menjual murah pada kerabatnya, kroninya, sukunya kemudain dijual dipasar lebih mahal lagi ??? Atau menjual di bawah biaya dengan maksud menghancurkan persaingan. Bagaimana komentar anda ….??

Pos ini dipublikasikan di Seri Etika Pemasaran. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s