Operasional arus tengah Minyak dan Gas

Operasional arus tengah berupa Transportasi dan Ruang Penyimpanan.
Sekali cadangan disadap, gas dan minyak mentah yang disadap ini harus dipindahkan dari kepala sumur ke distributor-distributor atau ke instalasi penyulingan. Metoda-metoda transportasi ini ada didaratan dan dilautan.
Metoda transportasi yang ada didaratan kalau minyak dikirim sampai instalasi penyulingan dengan menggunakan pipa penyalur,rel KA atau truk.
Kalau Gas dikirim sampai LDC (Perusahaan Distribusi Lokal) dengan pipa-pipa saluran gas atau CNG ( compressed natural gas) gas ini berbeda dengan LPG karena masa jenisnya ringan sehingga gasnya dengan aman cepat menyebar keatas, kalau LPG berat sehingga terjadi bahaya berakumulasi di dasar permukaan tanah.
Secara internasional kalau minyak diangkut dengan tongkang-tongkang atau kapal tangki diseluruh dunia yang membentuk armada kapal tangki global. Kalau gas-alam harus dicairkan dulu dan kemudian secara internasional diangkut dengan KAPAL TANGKI LNG. Semua kegiatan ini membutuhkan Ruang Penyimpanan yang merupakan suatu fungsi penting dari suatu jaringan saluran yang dapat dipercaya dan efisien, berperanan dalam memanage fluktuasi permintaan dan penawaran. Terserah dalam bidang yang mana anda ingin berbisnis.
Pos ini dipublikasikan di Ekonomi Energi. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s