Daur ulang dan saluran pemasaran balik

Bagaimana komentar anda apabila anda sebagai konsumen yang diumpamakan seorang raja , tapi diikutkan dan dilibatkan sebagai bagian dari produsen dalam siklus produksi. Misalkan pada daur ulang limbah padat sebagai sasaran ekologi yang utama. Anda diminta membuang sampah-sampah plastik dan sejenisnya ditempat yang disediakan , disudut-sudut jalan, bahkan membayar iuran sampah RT, kemudian Dinas Kebersihan yang sudah bekerja sama dengan perusahaan daur ulang/pemulung yang memungutnya. Kompensasinya harga kemasan sangat murah yang dibebankan pada keseluruhan harga produk ??? Anda sebagai konsumen dimotivasi untuk menjalani suatu perubahan peranan dan menjadi seorang produsen atau kekuatan yang mengawali proses distribusi terbalik. Bagaimana komentar anda ???

Pos ini dipublikasikan di Seri Etika Pemasaran dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s